Jadwal & Syarat Pendaftaran

TATA CARA DAN SYARAT PENDAFTARAN PPDB

TAHUN AJARAN 2024/2025

SMA NEGERI 13 KABUPATEN TANGERANG

Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru di SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang dilaksanakan 4 (empat) jalur pendaftaran, dan pendaftaran melalui website https://ppdb.bantenprov.go.id

Pelaksanaan Pendaftaran 4 jalur tersebut sebagai berikut:

I. JALUR ZONASI

  1. Calon Peserta Didik melakukan pendaftaran secara daring.
  2. Memilih jalur pendaftaran pada JALUR ZONASI.
  3. Mengisi data yang sebenarnya sesuai dengan bukti dokumen.
  4. Mengunggah/Upload dokumen yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran.
  5. Calon Peserta Didik WAJIB hadir dengan memakai seragam sekolah asal lengkap dan menyerahkan dokumen yang akan diverifikasi oleh panitia PPDB sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan.
  6. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa :
    1. Hasil Cetak/Print Out Bukti Pendaftaran Online;
    2. Hasil Cetak/Print Out Pengukuran Jarak dari Rumah Calon Peserta Didik ke SMAN 13 Kabupaten Tangerang dengan menggunakan Google Maps;
    3. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus);
    4. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran;
    5. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (Diterbitkan paling lambat 1 tahun sebelum pelaksanaan PPDB terhitung sebelum tanggal 24 Juni 2023);
    6. Semua Berkas dokumen dimasukan ke dalam STOPMAP WARNA KUNING.

II. JALUR AFIRMASI

  1. Calon Peserta Didik melakukan pendaftaran secara daring.
  2. Memilih jalur pendaftaran pada JALUR AFIRMASI.
  3. Mengisi data yang sebenarnya sesuai dengan bukti dokumen.
  4. Mengunggah/Upload dokumen yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran.
  5. Calon Peserta Didik WAJIB hadir dengan memakai seragam sekolah asal lengkap dan menyerahkan dokumen yang akan diverifikasi oleh panitia PPDB sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan.
  6. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa :
    1. Hasil Cetak/Print Out Bukti Pendaftaran Online;
    2. Hasil Cetak/Print Out Pengukuran Jarak dari Rumah Calon Peserta Didik ke SMAN 13 Kabupaten Tangerang dengan menggunakan Google Maps;
    3. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus);
    4. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran;
    5. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil);
    6. Asli dan Fotokopi Kartu program penanganan keluarga ekonomi tidak mampu dari pemerintah pusat atau daerah seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Program Keluarga Harapan (PKH) atau terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kemensos atau Jaminan Sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah;
    7. Bagi Anak Penyandang Disabilitas (APD) harap membawa Surat Keterangan dari dokter dan/atau spesialis, Surat Keterangan dari Psikolog atau Kartu Penyandang Disabilitas yang dikeluarkan oleh Kementrian;
    8. Mengisi Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (download), SPTJM dapat di ketik atau di tulis tangan;
    9. Semua Berkas dokumen dimasukan ke dalam STOPMAP WARNA HIJAU.

III. JALUR PERPINDAHAN TUGAS ORANG TUA

  1. Calon Peserta Didik melakukan pendaftaran secara daring.
  2. Memilih jalur pendaftaran pada JALUR PERPINDAHAN TUGAS ORANG TUA.
  3. Mengisi data yang sebenarnya sesuai dengan bukti dokumen.
  4. Mengunggah/Upload dokumen yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran.
  5. Calon Peserta Didik WAJIB hadir dengan memakai seragam sekolah asal lengkap dan menyerahkan dokumen yang akan diverifikasi oleh panitia PPDB sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan.
  6. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa :
    1. Hasil Cetak/Print Out Bukti Pendaftaran Online;
    2. Hasil Cetak/Print Out Pengukuran Jarak dari Rumah Calon Peserta Didik ke SMAN 13 Kabupaten Tangerang dengan menggunakan Google Maps;
    3. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus);
    4. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran;
    5. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil);
    6. Asli dan Fotokopi Surat Keterangan/Surat Tugas yang berupa : Surat penugasan dari Instansi/Lembaga/Kantor/Perusahan yang memberi tugas;
    7. Semua Berkas dokumen dimasukan ke dalam STOPMAP WARNA MERAH.

IV. JALUR PRESTASI

A. PRESTASI AKADEMIK

  1. Calon Peserta Didik melakukan pendaftaran secara daring.
  2. Memilih jalur pendaftaran pada JALUR PRESTASI AKADEMIK
  3. Mengisi data yang sebenarnya sesuai dengan bukti dokumen.
  4. Untuk Nilai Rapor yang di input hanya NILAI PENGETAHUAN dari Semester 1-5 (Khusus MTs Nilai PABP adalah Nilai Rata-Rata dari nilai : Al-Qur’an Hadis, Akidah Akhlak, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam)
  5. Mengunggah/Upload dokumen yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran.
  6. Calon Peserta Didik WAJIB hadir dengan memakai seragam sekolah asal lengkap dan menyerahkan dokumen yang akan diverifikasi oleh panitia PPDB sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan.
  7. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa:
        1. Hasil Cetak/Print Out Bukti Pendaftaran Online;
        2. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus);
        3. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran;
        4. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil);
        5. Asli dan Fotokopi Rapor Semester 1-5;
        6. Asli Fotokopi Sertifikat/Piagam Penghargaan Bidang Akademik yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemerintah pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota dan di legalisir oleh lembaga yang mengeluarkan; (jika ada)
        7. Fotokopi Sertifikat Akreditasi Sekolah yang masih berlaku yang dikeluarkan BSNP;
        8. Semua Berkas dokumen di masukan kedalam STOPMAP WARNA BIRU.

B. PRESTASI NON AKADEMIK

  1. Calon Peserta Didik melakukan pendaftaran secara daring.
  2. Memilih jalur pendaftaran pada JALUR PRESTASI NON AKADEMIK.
  3. Mengisi data yang sebenarnya sesuai dengan bukti dokumen.
  4. Mengunggah/Upload dokumen yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran.
  5. Calon Peserta Didik WAJIB hadir dengan memakai seragam sekolah asal lengkap dan menyerahkan dokumen yang akan diverifikasi oleh panitia PPDB sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan.
  6. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa:
        1. Hasil Cetak/Print Out Bukti Pendaftaran Online;
        2. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus);
        3. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran;
        4. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil);
        5. Asli dan Fotokopi Sertifikat/Piagam Penghargaan Bidang Non Akademik yang diselenggarakan oleh Lembaga Pemerintah atau Induk Organisasi yang diakui Pemerintah pada bidang Pendidikan, Seni, Olahraga dan lainnya pada tingkat Internasional, Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota dan di legalisir oleh lembaga yang mengeluarkan;
        6. Asli dan Fotokopi Surat Keterangan dari Lembaga Tahfidz/lainnya Bagi Calon Peserta Didik yang menguasai/hafal Al-Quran atau Kitab Suci bagi agama Non Muslim dan di legalisir oleh lembaga yang mengeluarkan;
        7. Foto Dokumentasi saat perlombaan dan atau saat penyerahan Sertifikat/Piagam/Medali;
        8. Semua Berkas dokumen dimasukan kedalam STOPMAP WARNA BIRU.

 

Catatan : Jika ada tambahan dokumen akan diberitahukan oleh panitia PPDB 

JADWAL PPDB TAHUN AJARAN 2024/2025


Copyrights ©2015: SMAN 13 Kabupaten Tangerang