Jadwal & Syarat Pendaftaran

TATA CARA DAN SYARAT PENDAFTARAN PPDB 2022

SMA NEGERI 13 KABUPATEN TANGERANG

Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru di SMA Negeri 13 Kabupaten Tangerang dilaksanakan 4 (empat) jalur pendaftaran, dan pendaftaran melalui website. https://www.sman13kabtangerang.sch.id Pelaksanaan Pendaftaran 4 jalur tersebut sebagai berikut:

I. JALUR ZONASI

Tanggal Pendaftaran: 15–18 Juni 2022, dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  1. Memilih pilihan jalur pendaftaran pada jalur Zonasi.
  2. Mengisikan data yang SEBENARnya sesuai dengan bukti dokumen yang mendukung.
  3. Melakukan pengukuran jarak tempat tinggal/domisili yang tertera pada Kartu Keluarga/Surat Keterangan Domisili, dengan cara pengukuran titik koordinat alamat tempat tinggal domisili calon peserta didik dengan titik koordinat sekolah.
  4. Mengunggah/upload data yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran.
  5. Peserta WAJIB menyerahkan berkas/dokumen yang akan diverifikasi sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan, mulai tanggal 15 Juni 2022, pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB,  paling lambat tanggal 19 Juni 2022, Pukul 14.00 WIB, langsung oleh sipendaftar/orang tua si pendaftar, jika pendaftar tidak menyerahkan berkas/dokumen sampai tanggal 19 Juni 2022, maka pendaftar dianggap mengundurkan diri dari mendaftar
  6. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa :
    1. Print out Bukti Pendaftaran Online
    2. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus).
    3. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran
    4. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil)
    5. Mengisi Surat Pernyataan Kebenaran Data (disediakan sekolah)
    6. Semua Berkas dokumen dimasukan ke dalam map warna Kuning
  1. Berkas yang diserahkan (berupa Fotokopi) akan menjadi arsip sekolah dan tidak dikembalikan kepada pendaftar.
II. JALUR AFIRMASI

Tanggal Pendaftaran: 23-25 Juni 2022, dilakukan dengan cara:

  1. Memilih pilihan jalur pendaftaran pada jalur Afirmasi.
  2. Mengisikan data yang SEBENARnya sesuai dengan bukti dokumen yang mendukung.
  3. Melakukan pengukuran jarak tempat tinggal/domisili yang tertera pada Kartu Keluarga/Surat Keterangan Domisili, dengan cara pengukuran titik koordinat alamat tempat tinggal domisili calon peserta didik dengan titik koordinat sekolah.
  4. Mengunggah/upload data yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran.
  5. Peserta WAJIB menyerahkan berkas/dokumen yang akan diverifikasi sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan, mulai tanggal 23 Juni 2022, pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB,  paling lambat tanggal 25 Juni 2022, Pukul 14.00 WIB, langsung oleh sipendaftar/orang tua si pendaftar, jika pendaftar tidak menyerahkan berkas/dokumen sampai tanggal 26 Juni 2022, maka pendaftar dianggap mengundurkan diri dari mendaftar.
  6. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa :
    1. Print out Bukti Pendaftaran Online
    2. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus).
    3. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran
    4. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil)
    5. Asli dan Fotokopi Kartu program penanganan keluarga ekonomi tidak mampu dari pemerintah pusat atau daerah seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), KKS (Kartu Keluarga Sejahtera), KPS (Kartu Pra Sejahtera), PKH (Kartu Keluarga Harapan)
    6. Mengisi Surat Pernyataan Kebenaran Data (disediakan sekolah)
    7. Semua Berkas dokumen dimasukan ke dalam map warna Hijau
  7. Berkas yang diserahkan (berupa Fotokopi) akan menjadi arsip sekolah dan tidak dikembalikan kepada pendaftar
III. JALUR PERPINDAHAN ORANG TUA

Tanggal Pendaftaran: 23-25 Juni 2022, dilakukandengan cara:

  1. Memilih pilihan jalur pendaftaran pada jalur Perpindahan Orang Tua.
  2. Mengisikan data yang sebenarnya sesuai dengan bukti dokumen yang mendukung.
  3. Melakukan pengukuran jarak tempat tinggal/domisili yang tertera pada Kartu Keluarga/Surat Keterangan Domisili, dengan cara pengukuran titik koordinat alamat tempat tinggal domisili calon peserta didik dengan titik koordinat sekolah.
  4. Mengunggah/upload data yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran
  5. Peserta WAJIB menyerahkan berkas/dokumen yang akan diverifikasi sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan, mulai tanggal 23 Juni 2022, pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB, paling lambat tanggal 26 Juni 2022, Pukul 14.00 WIB, langsung oleh sipendaftar/orang tua si pendaftar, jika pendaftar tidak menyerahkan berkas/dokumen sampai tanggal 26 Juni 2022,maka pendaftar dianggap mengundurkan diri dari mendaftar
  6. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa :
    1. Print out Bukti Pendaftaran Online
    2. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus).
    3. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran
    4. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil)
    5. Asli dan Fotokopi Surat Keterangan/Surat Tugas yang berupa : Surat penugasan dari Instansi/Lembaga/Kantor/Perusahan yang memberi tugas
    6. Mengisi Surat Pernyataan Kebenaran Data (disediakan sekolah)
    7. Semua Berkas dokumen dimasukan ke dalam map warna Merah
  7. Berkas yang diserahkan (berupa Fotokopi) akan menjadi arsip sekolah dan tidak dikembalikan kepada pendaftar
IV. JALUR PRESTASI

Tanggal Pendaftaran: 30 Juni – 02 Juli 2022, dilakukan dengan cara:

  1. Memilih pilihan jalur pendaftaran pada jalur PRESTASI.
  2. Mengisikan data yang SEBENARnya sesuai dengan bukti dokumen yang mendukung.
  3. Mengunggah/upload data yang dibutuhkan sesuai yang ada dalam aplikasi pendaftaran.
  4. Peserta WAJIB menyerahkan berkas/dokumen yang akan diverifikasi sebagai bukti fisik dari kebenaran data yang diisikan, mulai tanggal 30 Juni 2022, pukul 08.00 s.d. 14.00 WIB, paling lambat tanggal 02 Juli 2022, Pukul 14.00 WIB, langsung oleh sipendaftar/orang tua si pendaftar, jika pendaftar tidak menyerahkan berkas/dokumen sampai tanggal 03 Juli 2022, maka pendaftar dianggap mengundurkan diri dari mendaftar.
  5. Berkas dokumen yang diserahkan dan diperlihatkan saat di Verifikasi berupa:

    5.1. Prestasi Akademik

      1. Print out Bukti Pendaftaran Online
      2. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus).
      3. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran
      4. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil)
      5. Asli dan Fotokopi Raport Semester 1-5 dan rekap nilainya (Download Rekap Nilai Raport)
      6. Fotokopi Sertifikat Akreditasi sekolah yang dikeluarkan BSNP
      7. Surat pernyataan Kebenaran Data (disediakan sekolah)
      8. Semua Berkas dokumen di masukan kedalam map warna Biru

    5.2. Prestasi Non Akademik

      1. Print out Bukti Pendaftaran Online
      2. Asli dan Fotokopi SKL (Surat Keterangan Lulus).
      3. Asli dan Fotokopi Akte kelahiran
      4. Asli dan Fotokopi Kartu Keluarga (dikeluarkan Dukcapil)
      5. Asli dan Fotokopi Sertifikat penghargaan bidang Non akademik (bidang pendidikan, seni, olahraga, keagamaan dan lainnya) tingkat internasional, nasional, provinsi, kabupaten/kota yang di legalisir. Foto Dokumentasi saat perlombaan
      6. Surat pernyataan Kebenaran Data (disediakan sekolah)
      7. Semua Berkas dokumen dimasukan kedalam map warna Biru
  6. Berkas yang diserahkan (berupa fotokopi) akan menjadi arsip sekolah dan tidak dikembalikan kepada pendaftar
  7.  

JADWAL PPDB 2022/2023


ppdb

Copyrights ©2015: SMAN 13 Kabupaten Tangerang